Lanud Wiriadinata Gelar Liga Perdana Jabar Seri ke-4 Panahan Berkuda Menyambut Open Tournament Walikota Tasikmalaya

Bagikan Berita

Lanud Wiriadinata Gelar Liga Perdana Jabar Seri ke-4 Panahan Berkuda Menyambut Open Tournament Walikota Tasikmalaya ~ KotaJogja.co.id. Lanud Wiriadinata berkolaborasi dengan Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Provinsi Jawa Barat menggelar Liga Perdana Jabar Seri ke-4 Horseback Archery (Panahan Berkuda) di Lanud Wiriadinata, Cibeureum, Tasikmalaya, dalam rangka mempersiapkan Open Tournament Walikota Tasikmalaya.

Baca juga: Tebing Breksi Jogja: Info Tiket Masuk, Fasilitas, Daya Tarik, Hingga Sejarahnya

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat menyampaikan kehormatannya atas kehadiran orang-orang yang menginspirasi ini, sebagai Komandan Lanud Wiriadinata dan bagi seluruh anggota Lanud Wiriadinata, kedatangan Horseback Archery (HBA) merupakan suatu kehormatan.

Meskipun Horseback Archery mungkin masih terdengar asing bagi sebagian warga Lanud Wiriadinata, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk mengenalkannya sebagai olahraga yang disunahkan oleh Rasulullah Saw. “Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah Swt,” harapnya.

Baca juga: Tugu Jogja: Info Lokasi Wisata, Sejarah, Filosofis Hinga Renovasi 

Lanud Wiriadinata juga membuka pintu bagi komunitas HBA untuk menggunakan fasilitas yang ada di sana sebagai sarana latihan.

Pertandingan panahan berkuda ini diikuti oleh 28 peserta dari berbagai daerah seperti Bandung, Purwakarta, Bekasi, Garut, dan Tasikmalaya, dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Junior dan Senior.

Juara umum kategori junior diraih oleh Kenzie Al Kautsar asal Bandung, sementara juara umum kategori senior diraih oleh Ali Zulfikri dari Pangalengan, Bandung.

Panahan berkuda merupakan cabang olahraga ethnosport atau olahraga tradisional yang sedang berkembang di dunia saat ini. Olahraga ini dipenuhi dengan unsur budaya dan sejarah serta merupakan olahraga yang disunnahkan Rasulullah Saw.

Baca juga: Pantai Ngobaran: Tiket Masuk, Sejarah, Mitos Rute dan Daya Tarik Wisata

Usai menyerahkan piala, Komandan Lanud Wiriadinata mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panahan berkuda yang telah menyelenggarakan kegiatan di Lanud Wiriadinata dengan aman dan lancar. Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat baik bagi komunitas dan Lanud Wiriadinata, yang menjadi tuan rumah kegiatan ini untuk pertama kalinya.

“Mudah-mudahan kami bisa menjadi salah satu bagian yang bisa menjadikan HBA menjadi cabang olahraga yang bisa dikenal dan resmi di even nasional maupun internasional,” pungkas Danlanud Wiriadinata.

erimakasih telah membaca Lanud Wiriadinata Gelar Liga Perdana Jabar Seri ke-4 Panahan Berkuda Menyambut Open Tournament Walikota Tasikmalaya semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di KotaJogja.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Jogja Bay Waterpark: Info Harga Tiket, Wahana, Rute, Fasilitas Waterboom Jogja 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *